Ikke Nurjanah Perjuangkan Dangdut Hingga Amerika

Sutikno diperbarui 19 Agu 2016, 21:35 WIB
Mantan istri Aldi Bragi itu akan memberikan kuliah mengenai sejarah hingga perkembangannya musik dangdut pada mahasiswa jurusan Departemen Musik Etnik. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah awalnya tidak menyangka masyarakat Amerika antusias terhadap musik dangdut. Pengalaman saat menjadi pembicara di Pittsburgh University sempat shock dengan pertanyaan mahasiswa tahun 2010 silam. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Pertanyaan yang membuatnya terkejut saat itu adalah ada mahasiswa yang menanyakan pada pelantun lagu Terlena itu dengan musik dangdut 10 tahun ke depan. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Yang bikin shock, waktu itu ada pertanyaan apa sih yang kamu lakukan 10 tahun kemudian untuk musik dangdut," kata Ikke Nurjanah, di Bird Cage, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016). (Deki Prayoga/Bintang.com)
Ia melihat para mahasiswa antusias dalam mempelajari seni budaya. Harapan Ikke, musik dangdut bisa eksis seperti K-Pop dari Korea dan Reeggae dari Jamaika. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Pelantun lagu Memandangmu yang juga berperan dalam film Berbagi Suami itu akan kembali ke Paman Sam untuk memasyarakatkan musik dangdut. Program budaya lajutan dalam tajuk ‘Amerika Terlena Dangdut 2016’. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Ikke Nurjanah berangkat pada 1 September. Kegiatan ini merupakan program lanjutan enam tahun silam. Selain itu, ia akan melakukan bedah buku Diary Dangdut Ikke Nurjanah di Pittsburgh University. Tiga kota akan disinggahi. (Deki Prayoga/Bintang.com)