Tradisi Keluarga Alya Rohali Saat Hari Raya Idul Adha

Sutikno diperbarui 31 Agu 2016, 11:35 WIB
Pada Lebaran Idul Adha tahun ini, Alya Rohali sedang menyiapkan masakan tongseng buat keluarga besarnya. Kini pembawa acara berusia 36 tahun itu tengah memperdalam cara mambuat tongseng. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Sepertinya tahun ini, coba sesuatu yang berbeda dengan tongseng. Sekarang saya mendalami lagi membuat tongseng, enggak ribet juga ya bikinnya," kata Alya Rohali, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016). (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dalam tradisi keluarga besarnya, setiap hari raya Idul Adha, keluarga besar pemeran dalam film 'Di Balik 98' itu berkumpul di rumah mamanya. Dikeluarga besar itu, pada membawa masakan masing-masing. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Seperti tahun-tahun sebelumnya saat Idul Adha, Alya membawa sate, gulai dan ketupat sayur. Sedangkan untuk tahun ini, ia ingin berbeda dari biasanya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dalam urusan masak, Alya Rohali juga mengakui keunggulan putrinya, Anjani. Selain masak, anaknya juga piawai dalam membuat kue. Alya mengaku bahwa anaknya itu memiliki bakat masak seperti neneknya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Meski anaknya memiliki bakat masak, Alya tidak punya niatan untuk menyalurkan bakat putrinya. Ia lebih menyerahkan keinginan anaknya untuk memilih yang akan ditekuninya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Kalau di keluarga, khususnya keluarga betawi, meriahnya itu sampai habis Lebaran. Persiapannya sama seperti Idul Fitri. Sama hebohnyalah. Persiapan kulinernya juga maksimal," pungkas Alya Rohali. (Deki Prayoga/Bintang.com)