Alston Stephanus ‘Cosplayer’, Berharap Karyanya ada di Film Star Wars

Sutikno diperbarui 03 Okt 2016, 18:35 WIB
Tidak banyak yang tahu dengan Cosplayer Alston Stephanus. Cosplayer asal Indonesia ini salah satu anak muda yang mengharumkan nama bangsa dengan caranya menirukan tokoh-tokoh dalam film. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Jadi namanya Mega-R2. Aku memang suka mash-up antar karakter," ujar Alston Stephanus di pergelaran Comic Con 2016 di Jakarta Convention Center, Sabtu (1/10) pada Bintang.com. (Adrian Putra/Bintang.com)
Kostum yang diberi nama Mega-R2, lelaki kelahiran Singapura itu memadukan karakter R2-D2 dari Star Wars dan Megaman dengan bentuk helm dan lengan bazooka. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebelumnya, kostum karya Alston yang diberinama Mega-R2 nya berhasil lolos dalam Disney D23 Expo 2015 di Anaheim, California, Amerika Serikat. Yang lebih membanggakan, kostumnya dikenakan di catwalk oleh model Tank Tana Karo. (Adrian Putra/Bintang.com)
Belum puas dengan pencapaiannya selama ini, Alston memiliki target besar di kencah internasional. Pekan depan Alston ingin tampil di New York Comic Con. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Ke New York Comic Con minggu depan aku pakai Mega-R2, one of my famous cosplays untuk Lucas film melirik aku, karena aku mau aksesoris aku ada di film Star Wars," tuturnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebagai penggemar berat film Star Wars, Alston Stephanus sangat berharap aksesorisnya bisa masuk ke dalam film tersebut. Ia banyak mengikutkan karyanya dalam exhibition bertaraf internasional agar dilirik pihak film tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)