Olga Lydia, Berharap Bisa Membawa Perubahan untuk Film

Sutikno diperbarui 22 Okt 2016, 11:35 WIB
Pada Festival Film Indonesia (FFI) tahun ini, Olga Lydia didapuk menjadi Ketua Bidang Penjurian. Sebelumnya, tahun lalu Olga menjadi menjadi Ketua Pelaksana. Tahun 2014, ia salah satu juri. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Bukan hal yang mudah untuk menyeleksi ratusan film dalam negeri yang masuk. Bersama dengan aktor senior lainnya, Lukman Sardi. Tahun ini, ia menyebut ada 150 juri untuk menseleksinya. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Saya benar-benar berharap karena ingin terus bekerja di bidang film, berharap bisa membawa perubahan sedikit untuk film," ujar Olga Lydia, di gedung Sampoerna Strategic, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2016). (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Di 2016 sebenarnya sudah lah, sudah ada Lukman Sardi. Cuma dia bilang bantu lah. Akhirnya aku disuruh urus penjurian. Lagipula saya merasa di tahun lalu masih ada PR penjurian agar lebih bagus lagi," katanya. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Berkaca pada tahun lalu, yang memiliki banyak kekurangan, pada tahun ini, pemeran 39 tahun itu berharap lebih baik dari tahun kemarin. Dan lebih aktif lagi. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Terus terang kami kurang aktif untuk menghubungi lifetime member. Sekarang kita aktif banget. Makanya kita adakan gathering semacam ini agar bisa bertemu dan ngobrol langsung di antara juri," kata Olga Lydia. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Ajang FFI 2016 telah memasuki babak akhir penjurian. Dalam proses penjurian, Olga Lydia melibatkan, sejumlah asosiasi-asosiasi pekerja film. Yang kompeten di Tanah Air. (Galih W. Satria/Bintang.com)