Lukman Sardi Tak Tertarik Dunia Politik

Sutikno diperbarui 22 Okt 2016, 12:35 WIB
Beberapa waktu lalu, Sophia Latjuba menjadi juru bicara untuk tim pemenangan calon Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Berbeda dengan Lukman Sardi, ia tidak tertarik sama sekali dengan dunia politik. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Aktor senior Lukman Sardi tolak ikut terlibat dalam pencaturan politik. Sebagai orang film, ia memiliki cara berbeda dalam menyampaikan pendapatnya. Yaitu melalui peran yang dimainkannya. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Aku nggak mau. Dari dulu memang sudah menyatakan diri bukan orang yang ada di wilayah itu. Jadi berkarya saja di film dan bicaranya lewat film," ungkap Lukman Sardi, di Sampoerna Strategic, Jakarta Selatan, Senin (17/10). (Galih W. Satria/Bintang.com)
Banyaknya selebriti terlibat menjadi tim sukses pemenangan salah satu pasangan calon. Bagi aktor kelahiran Jakarta 45 tahun silam itu menganggap sangat wajar. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Kita kan negara bebas kalau memang artis mau masuk politik itu hak mereka, selama keinginan mereka sendiri dan menjalankannya karena passion, bukan sekadar iseng," kata Lukman Sardi. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Ia juga melihat dengan fenomena artis menjadi jurkam. Selama ini, artis bisa menjangkau tempat yang sulit dijangkau para selebriti. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Aktor yang kini menjadi Ketua Panita Festival Film Indonesia 2016 berharap para artis yang terlibat dalam politik itu bisa menjalankan dengan sepenuh hati. (Deki Prayoga/Bintang.com)