Demo 4 November 2016, Tompi: Tendensinya Kuat Domplengan Politik

Sutikno diperbarui 03 Nov 2016, 18:35 WIB
Berbagai ormas Islam akan turun ke jalan guna mendorong terkait penistaan agama yang di lakukan Ahok. Lantas seperti apa komentar Tompi mengenai demo mengenai kasus Ahok?. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Sebagai seorang musisi, Tompi berharap demo yang dilakukan berlangsung damai. Penyanyi 38 tahun itu melihat bukan lagi masalah penistaan agama, melainkan ada kepentingan lain yang lebih dari itu. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Harusnya, bagi Tompi lagi, masyarakat Indonesia tidak mudah terprovokasi. Apalagi terkait SARA yang harus dipandang secara obyektif. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Saya cuma pesan satu, sebaiknya lebih mau melihat permasalahan ini dari atas jangan terlalu gampang tersulut dengan isu yang sebenarnya justru tidak kearah sana," kata Tompi di kawasan Jakarta Utara, Rabu (2/11/2016). (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Tendensinya kuat domplengan politik, kepentingan kuat banget. Kalau saya pribadi menghimbau kita tetap bersatu padu stop berperan sebagai Tuhan," kata penyanyi jazz yang juga dokter spesialis bedah estetika ini. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Tampil ngatain semua orang gob**k itu sama aja kita bermain seolah Playing God. Saya berharap bisa akur damai, bisa lebih produktif," ujar Tompi, Rabu (2/11/2016). (Galih W. Satria/Bintang.com)
Harapan Tompi, selain demo 4 November 2016 mendatang berlangsung damai, juga masyarakat tidak main hakim sendiri. (Galih W. Satria/Bintang.com)