Setelah Down Syndrome, Kevin Julio Ingin Jadi Nelayan

Sutikno diperbarui 23 Nov 2016, 17:35 WIB
Impian Kevin Julio selama ini akhirnya terwujud dalam film terbarunya, Surga di Telapak Kaki Ibu. Kevin berperan sebagai lelaki yang memiliki keterbatasan mental. Ia menderita down syndrome. (Adrian Putra/Bintang.com)
Pemeran Tristan dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu berperan sebagai Amri. Pemuda asli Minang dengan keterbatasan. Sejak lama pemeran 23 tahun itu mengidamkan sosok seperti Amri. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Bisa dibilang ini (Amri) karakter yang saya impikan. Saya juga bilang ke orangtua saya mau coba karakter seperti ini. Ya mudah-mudahan di mata masyarakat bisa nerima," ungkap Kevin Julio, Senin (21/11/2016). (Adrian Putra/Bintang.com)
Kevin senang bisa keluar dari zona nyaman. Seperti memerankan sosok Amri. Meski ia juga merasakan kesulitannya. Lantas seperti apa cara pemeran sinetron Bidadari-Bidadari Surga itu mengatasinya. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Saya sendiri bertanya terus ke kak Sony (sutradara). Dan mas Sony juga gamau karakter saya berlebihan. Bisa kasih batasan yang luar biasa. Dan kalo misalnya menurut mas Sony kurang, saya juga kurang," tuturnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Banyaknya kesulitan yang dirasakan, bukan berarti membuatnya kapok. Kevin bahkan mengaku senang dengan perannya sebagai orang keterbelakangan. Masih banyak keinginan yang belum terwujud. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Masih banyak sih peran yang belum kesampaian. Kayak (film) tahun depan saya jadi nelayan, itu kan karakter yang beda. Jadi orang psycho juga belum pernah, mudah-mudahan nanti kedepannya," pungkas Kevin Julio. (Adrian Putra/Bintang.com)