Nova Eliza Pernah Alami Kekerasan di Tempat Umum

Sutikno diperbarui 27 Nov 2016, 09:35 WIB
Saat mengawali kariernya di dunia hiburan, Nova Eliza pernah mengalami tindak kekerasan di area publik. Saat itu, ia belum memiliki mobil pribadi. Ia menggunakan jasa angkutan umum. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Saat sedang menunggu angkot, tiba-tiba ada seorang lelaki melakukan kekerasan fisik terhadapnya. Kejadian ditempat umum itu membuatnya kaget. Apalagi tanpa mengetahui duduk persoalannya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Waktu itu lagi jalan mau syuting, belum ada mobil, aku lagi nunggu bus. Tiba-tiba ada orang lewat, cowok, di depanku nabok aku nampar aku dengan kerasnya," kata Nova Eliza di kawasan Senayan, Rabu (23/11). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Lelaki itu langsung di keroyok rame-rame. Kejadian itu membuatnya ketakutan bahkan trauma. Terlebih di tempat umum sendirian. Beruntung trauma itu berangsur-angsur mulai hilang. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"15 tahun lalu kejadiannya. Waktu lagi berondong ABG. Abis itu aku diamanin masyarakat di situ. Aku merasa enggak nyaman jalan di mana aja," lanjutnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Akibat pengalaman itu, Nova gencar mengkampanyekan kekerasan terhadap perempuan. Ia terus mengedukasi perempuan saat menghadapi kekerasan. Ia menggelar pameran foto dengan menggandeng beberapa tokoh. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Setelah tahun lalu Nova Eliza mengajak kaum perempuan, kini ia menggarap versi lelaki. Ia berharap, kaum lelaki termotivasi tidak melakukan tindak kekerasan terhadap perempuan lagi. (Nurwahyunan/Bintang.com)