/rif Garap Single Penanda 22 Tahun Berkarier Semalam

Sutikno diperbarui 01 Des 2016, 21:35 WIB
Grup musik yang /rif yang digawangi Jikun, Andy, Maggi, Teddy, dan Ovy itu, meluncurkan single yang menggambarkan kebersamaannya selama ini. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Lagu ini secara melodi, vokal, lirik tentang kebersamaan kami selama lebih dari 20 tahun ini. Nikmati aja hidup dan perjalanan ini," kata Andy, sang vokalis di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11). (Galih W. Satria/Bintang.com)
Dalam single yang baru saja dikeluarkan itu, terasa lebih simple. Tapi bukan berarti grup ini mengalami penurunan kualitas. Andy dan kawan-kawan mengaku masih mempertahankan musikalitasnya. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Memang ini niat /rif. Kami ingin berikan single yang mudah didengar. Bukan yang berulang-ulang untuk harus dimengerti. Yang simple, gampang," kata Andy di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11). (Galih W. Satria/Bintang.com)
Lagu yang terdengar simple dan mudah dicerna itu, grup ini tidak membutuhkan waktu lama dalam proses penggarapannya. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Semalam aja. Ga ada yang lama. Selesai aransemen semua. Moodnya aja mungkin ya. Jikun bilang yuk ke studio bikin lagu. Temanya bikin lagu yang gampang, jamming. Saya tinggal nanana," ujar Andy. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Keesokan harinya, /rif langsung menuju proses rekaman lanjut ke mixing dan mastering. Meski dengan proses super cepat, para personelnya merasa puas. (Galih W. Satria/Bintang.com)