Raline Shah, Sebagai Artis Harus Kuasai Berbagai Bidang

Sutikno diperbarui 27 Des 2016, 09:35 WIB
Sejak remaja, ia menyukai dunia film. Dalam akting, Raline Shah mengawali dalam sinetron Jinny Oh Jinny tahun 1998. Sedangkan dalam layar lebar, ia bermain dalam film 5 cm (2012) berperan sebagai Riani. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Perempuan kelahiran Jakarta 31 tahun silam itu kembali terlibat dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa pada tahun 2013 dan Part 2 tahun 2014. Dan yang terbaru ia kembali terlibat dalam film Surga yang Tak Dirindukan 2. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Dalam perbincangan secara eksklusif dengan Bintang.com beberapa waktu lalu, pemilik single Kekasih Disurga itu sengaja membatasi setiap tawaran. Hal itu dilakukan demi mendalami karakter yang diperankan. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Bagi perepuan jebolan Universitas Nasional Singapura itu, memilih peran sama dengan memilih jodoh. Tidak hanya sekedar menngisi waktu agar tidak kosong. Apalagi ia memiliki kesibukan diluar akting. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Sebenarnya kalau jadwal saya memungkinkan dan saya suka dengan sutradara dan skenarionya saya mau lebih dari satu film setahun. Tapi ini karena jadwal saya juga susah," ujar Raline. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Sebagai artis menurut saya harus bisa kuasai berbagai bidang. Mungkin nanti saya jadi sutradara, penulis skenario, nggak tahu juga," ujarnya. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Hingga kini, demi mengasah kemampuan akting Raline Shah masih menjalani latihan teater. Ia mengikuti latihan akting teater Garasi di Jogja. (Galih W. Satria/Bintang.com)