Samsons Gandeng Orkestra dari Budapest Garap Album Baru

Sutikno diperbarui 20 Des 2016, 19:35 WIB
"Terinspirasi dari Taylor Swift. Dia representasi musik jaman sekarang. Dia keren menurut kami. Kalau buat musik emang selalu bermanfaat buat penggemar," kata Irfan Senin (19/12). (Deki Prayoga/Bintang.com)
Band Samsons berdiri sejak 2003 silam itu tidak tanggung-tanggung dalam pembuatan album baru yang akan diluncurkan tahun depan itu. Band ini melibatkan Budapest Scoring Symphony Orchestra. (Deki Prayoga/Bintang.com)
55 orang terlibat orkestra terbaik di Budapest. 40 strings player, 7 woodwinds player, 7 brass player, 1 percussionist yang biasa mengisi musik scoring untuk film-film Hollywood. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Pilihan di Budapest Orchestra karena merupakan salah satu yang terbaik, selain di Vienna, itu Budapest.‎ Karena udah langganan Hollywood juga," ujar Irfan di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Senin (19/12). (Deki Prayoga/Bintang.com)
Bagi grup musik Samsons, melibatkan orkestra dalam penggarapan albumnya memang bukan yang kali pertama. Sebelumnya, pada album Penantian Hidup (2007) grup ini menggandeng Sydney Philharmonic Orchestra. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Menurut Irfan sang gitaris, pembuatan single I Love You, terinspirasi dari Taylor Swift. Lagu itu juga sebagai salah satu tanda perubahan musikalitasnya, yang terbiasa galau. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Samsons berdiri sejak tahun 2003. Personelnya kini beranggotakan Irfan Aulia Irsal (gitar), Aria Dinata (vokal), Erik Partogi Siagian (gitar), Aldri Dataviadi (bas), dan Chandra Christianto (drum). (Deki Prayoga/Bintang.com)