Ramai di Dunia Maya, Britney Spears Diberitakan Meninggal Dunia

Rizky Mulyani diperbarui 27 Des 2016, 21:35 WIB
Dilaporkan Mirror.co.uk, dunia maya dihebohkan dengan berita meninggalnya Britney Spears yang disebabkan tulisan di akun Twitter Sony Musik. Akun itu menuliskan “RIP @britneyspears #RIPBritney 1981-2016”. (AFP/Bintang.com)
Nampaknya cukup meyakinkan berita tersebut karena akun itu tidak sekali menuliskannya. Di unggahan selanjutnya, ia menuliskan penyebab Britney meninggal adalah sebuah kecelakaan. (doc.mirror.co.uk)
“Britney meninggal karena kecelakaan! Kami akan memberi tahu kalian lebih lanjut #RIPBritney,” tulis akun Twitter Sony Music. (doc.mirror.co.uk)
Beberapa waktu setelah itu, akun tersebut kembali menuliskan klarifikasinya bahwa berita tersebut tidak benar dan akun mereka saat itu telah di-hack. Jadi, ada orang tak bertanggung jawab membuat tulisan itu. (AFP/Bintang.com)
“Kami telah melihat IP baru masuk kea kun itu beberaoa menit lalu dan cuitad diunggah oleh IP tersebut, jadi #britneyspears masih hidup #OurMine,” tulis akun itu mengklarifikasi. (AFP/Bintang.com)
Melansir Mirror.co.uk, nama Channing Tatum disebut sebagai hacker tak bertanggung jawab itu yang sebelumnya juga pernah membobol akun Twitter miliki Bob Dylan. (doc.mirror.co.uk)
Tidak hanya itu, Channing Tatum kabarnya juga pernah membobol akun Twitter Mark Zuckerber, Randi Zuckerberg, penemu Spotify Daniel Ek, dan masih banyak lagi. (doc.mirror.co.uk)