Dion Wiyoko Ingin Indonesia Selalu Damai di Tahun 2017

Rizky Mulyani diperbarui 02 Jan 2017, 14:35 WIB
Biasanya, harapan tahun baru ditujukan untuk diri sendiri. Namun berbeda dengan Dion Wiyoko yang mengharapkan Indonesia untuk lebih baik lagi, dan berharap berbagai persoalan perbedaan agama, ras, dan suku tak semakin runcing. (Instagram/dionwiyoko)
Harapannya itu ada lantaran ia mengakui sangat sayang dengan Indonesia. Melihat banyak orang yang masih mengurusi soal perbedaan, Dion pun berharap semakin banyak film yang mengangkat tema pluralisme. (Instagram/dionwiyoko)
Alasan Dion mengungkapkan hal itu lantaran dirinya ingin menunjukkan kepada warga Indonesia bahwa perbedaan itu indah. (Instagram/dionwiyoko)
"Gue menyayangkan kenapa kondisi Indonesia bisa seperti ini. Jadi mudah-mudahan dengan adanya film-film Indonesia yang angkat pluralisme ini bisa menjadi refleksi warga Indonesia agar melihat perbedaan ini indah kok," ucap Dion. (Instagram/dionwiyoko)
Selain itu, Dion pun tidak ingin semboyan Negara “Bhineka Tunggal Ika” hanya sekedar tempelan dan pajangan di dinding sekolah. Namun dapat dijadikan acuan agar Indonesia dapat damai selalu. (Instagram/dionwiyoko)
"Kita kaya melihat kalau ini tempelan-tempelan Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, itu cuman tempelan waktu SD aja. Jadi kaya orang-orang dewasa sekarang melupakan itu,” tambah Dion Wiyoko. (Instagram/dionwiyoko)
Dengan berbagai alasannya, Dion Wiyoko menyampaikan doa dan resolusi Indonesia di tahun 2017, ia berharap agar Indonesia selalu damai. (Instagram/dionwiyoko)