Gwyneth Paltrow Ubah Pola Hidup Saat Ayahnya Terserang Kanker

Rizky Mulyani diperbarui 03 Jan 2017, 13:49 WIB
Pola hidup mewah dan glamor bukan hal asing di kalangan selebriti, seperti Gwyneth. Namun kini dirinya sudah menyadari akan pentingnya kesehatan dan mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat dan teratur. (AFP/Bintang.com)
Pola hidup yang berlaku pada Gwyneth berubah ketika ayahnya, Bruce Paltrow didiagnosis mengidap penyakit kanker kerongkongan. Ia mengakui telah menjauhi pola hidup yang tidak sehat sejak saat itu. (AFP/Bintang.com)
“Ketika ayahku didiagnosa, aku mulai untuk menjauhkan hal-hal tersebut. Aku pun berangkat memulai dengan disiplin melakukan diet macrobiotic, dan termotivasi dengan rasa sakit,” ucap Paltrow. (AFP/Bintang.com)
Diet makrobiotik adalah diet yang mengacu pada keseimbangan asupan makanan yang mempertimbangkan faktor musim, iklim, aktivitas, gender, dan usia. Tujuannya selain untuk kesehatan, juga untuk menyelaraskan jiwa dan raga. (AFP/Bintang.com)
Ayah dari Gwyneth, Bruce Paltrow meninggal pada tahun 2002 lantaran penyakit kanker kerongkongan dan komplikasi penyakit lainnya. (AFP/Bintang.com)
Gwyneth merasa mengubah pola hidup bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun menurutnya ini harus tetap dilakukan demi kesehatan dirinya. (AFP/Bintang.com)
Hal yang menjadi motivasi Gwyneth Paltrow dalam melakukan pola hidup sehatnya adalah apa yang telah dirasakan dan dialaminya selama ini, terutama kanker kerongkongan yang diderita ayahnya, Bruce Paltrow. (AFP/Bintang.com)