Suasana Tedak Siten Anak Ahmad Dhani

Sutikno diperbarui 11 Jan 2017, 23:35 WIB
Acara tradisi Jawa Tedak Siten anak pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Ahmad Syailendra Airlangga berlangsung di vila miliknya Desa Cikopo, Cisarua, Bogor Jawa Barat, Selasa (10/1/2017). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Bungsu yang biasa disapa Er itu mengikuti beberapa rangkaian prosesi Tedak Siten. Banyak filosofi yang terkandung dalam beberapa tahap tersebut. Dan berakhir naik tangga dan duduk di kursi. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Saat menginjak tanah, kakinya langsung dibasuh dengan air dalam baskom berisi kembang. Lantas menginjak beberapa wadah yang memiliki makna tersendiri. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Kurungan ayam didalamnya terdapat banyak mainan, buku, uang dan lainnya. Beberapa barang dalam kurungan ayam itu disebut untuk mengetahui ketertarikan anak nantinya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Suasana Jawa begitu kental dalam acara prosesi itu. Lantunan gending jawa mengalun terdengar merdu menambah suasana Jawa. Begitu juga dengan para keluarga yang mengenakan busana Jawa. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Dihadiri juga oleh arwah dari orangtua kita, spirit dari orangtua saya, Eddy Abdul Manaf. Oma, opa saya, Kohler. Hadir sekarang," kata Ahmad Dhani di kawasan Cisarua, Selasa (10/1). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Prosesi Tedak Siten berlangsung khidmat. Ahmad Syailendra Airlangga yang berusia tujuh bulan dimasukkan dalam kurungan ayam, Er anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela memilih uang. (Nurwahyunan/Bintang.com)