Ahmad Dhani Berharap Tradisi Jawa Diteruskan Anak-anaknya

Sutikno diperbarui 12 Jan 2017, 09:35 WIB
Selasa, (10/1) Ahmad Dhani dan Mulan Jameela baru saja menggelar acara Tedak Siten bagi putra keempatnya. Usia tujuh bulan yang berhak untuk terun tanah. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Acara berlangsung di vila miliknya di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Nuansa Jawa begitu melekat pada acara tersebut. Seluruh anak Dhani dan anak Mulan dari pernikahan sebelumnya mengenakan busana lengkap adat Jawa. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Dipelihara dari Al, El, dan Dul, saat mereka 7 bulan. Ini adalah tanda anak kami Ahmad Syailendra Airlangga sudah berusia 7 bulan, berhak turun tanah. Ini adalah anak keempat saya yang laki-laki," ujar Dhani. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pentolan Republik Cinta Manajemen itu berharap, tradisi tanah lahirnya dipelihara. Dan diteruskan pada semua anak-anak laki-lakinya ketika memiliki seorang anak berusia tujuh bulan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Karena kita lahir di pulau Jawa, harus ikut filosofi di mana bumi diinjak, di situlah langit dijunjung. Kita injak tanah Jawa, karenanya filosofi Jawa juga dijunjung," tukas Dhani. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela saat menggelar prosesi adat Tedak Siten. Prosesi yang biasa disebut turun tanah bagi anak yang berusia tujuh bulan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Ahmad Dhani berharap pada anak-anaknya kelak, untuk terus melestarikan budaha leluhur. Apalagi sebagai orang Jawa atau yang tinggal di pulau Jawa. (Nurwahyunan/Bintang.com)