Cerita Rano Karno Bujuk Azis Gagap Main Film The Last Barongsai

Rizky Mulyani diperbarui 12 Jan 2017, 13:35 WIB
Awal mula film ini akan digarap, nama Azis Gagap dan Dion Wiyoko selalu ada di benak Rano Karno. Bahkan ia memaksa Azis untuk membintangi film hasil garapannya tersebut, dan ia menghubungi Azis secara langsung. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Rano bercerita bahwa paksaannya tersebut sempat ditolak Azis Gagap dengan alasan pernah mengalami kecelakaan saat bermain barongsai hingga menimbulkan rasa trauma sampai saat ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Begitu diajak main Barongsai lagi dia bilang, 'nggak, ntar gua gagu' hahaha dulu gua jatoh, makanya gua gagap," ucap Rano Karno. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Akhirnya sosok Dion Wiyoko berhasil meluluhkan hati Azis untuk ikut serta bermain di film ‘The Last Barongsai’ tersebut. Latihan barongsai pun dilakukan mereka selama enam bulan di kediaman Rano Karno. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini pun menceritakan kemunculan ide pertamanya sebelum menjadi rangkaian cerita film ‘The Last Barongsai’. Ia menuturkan, sejak tahun 2008 ide cerita itu sudah ada di benaknya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ide untuk membuat film The Last Barongsai itu udah lama yak, udah dari 2008, sejak saya jadi Wakil Bupati di Tangerang belum sesibuk ini," ujar Rano ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jaksel, Sabtu (7/1/2017). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pertama kali idenya muncul saat melakukan kunjungan ke Pecinan, dimana ia mendapat keluhan warga keturunan Cina yang akhirnya menginspirasi untuk dijadikan film ‘The Last Barongsai’ yang akan tayang pada 26 Januari 2017. (Nurwahyunan/Bintang.com)