Persiapan Astrid Sebelum Tinggal di Hutan 3 Hari

Sutikno diperbarui 20 Jan 2017, 19:35 WIB
Belum pernah dilakukan sebelumnya, Astrid masuk ke dalam hutan. Tiga hari penyanyi ini akan hidup ke dalam hutan. Selain persiapan mental, ia juga menyiapkan keperluan selama hidup di hutan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Aku harus mencari tahu trik ke hutan itu apa yang harus dibawa. Mungkin anti nyamuk kayaknya perlu. Aku harus mencari tahu karena pertama kali dan harus dipersiapkan sedemikian rupa," ujar Astrid. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Tidak hanya bersama suami, Arlan, tapi dengan beberapa selebriti lain yang tergabung dalam project Musica Foresta. Diantaranya Glenn Fredly, Eva Celia, Achi Hardjakusumah, komposer Alam Urbach, Melanie Subono dan Bonita. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Tiga hari dalam hutan tropis di Sumatra Barat, Astrid akan membuat lagu. Lagu dimasukkan dalam project Musica Forest sebagai bentuk kritik kepada pemerintah terkait perusakan hutan yang makin marak. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Kita 3 hari. Aku ditugaskan di Sumatera Barat dan akan berpindah-pindah, yang paling jauh akan 3/4 jam dari Padang. Akan ditemani penduduk setempat juga," kata Astrid di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Bisa dibilang bahwa ini salah satu langkahnya keluar dari zona nyaman. Tinggal di kota dengan berbagai kemudahan, dan akan mencoba hidup seadanya yang belum pernah dilakukan sama sekali di dalam hutan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Aku harus mencari tahu trik ke hutan itu apa yang harus dibawa. Mungkin anti nyamuk kayaknya perlu. Aku harus mencari tahu karena pertama kali dan harus dipersiapkan sedemikian rupa," ujar Astrid.(Nurwahyunan/Bintang.com)