Mimpi Besar Christine Hakim, Bangun Sekolah Seni di Papua

Rizky Mulyani diperbarui 07 Feb 2017, 12:35 WIB
Meskipun pernah membintangi film bertajuk ‘Eat Pray Love’ bersama Julia Roberts, Christine justru memiliki mimpi lain yang lebih mulia. Selain itu, mimpinya ini cukup unik dimana ia ingin mendirikan sekolah seni di Papua. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Mimpi saya bukan main film di film Hollywood. Tapi saya ingin sekali membuat sekolah seni di Papua, sudah kami bicarakan," kata Christine Hakim di preskon film Boven Digoel, Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (6/2). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Alasan Christine ingin bangun sekolah seni di Papua terbilang cukup kuat. Niat besarnya ini lantaran Christine ingin membangun Papua dari sisi Seni Budaya. Hal ini sudah dibicarakan dan tinggal direalisasikan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Menurutnya pembangunan dalam sisi apapun sangat penting untuk Papua. Melihat selama ini daerah Jakarta dan Jawa yang selalu diprioritaskan, Christine sangat khawatir akan berpengaruh terhadap keutuhan bangsa. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Kenapa penting sekali meningkatkan industri film di Papua dan bidang apapun. Akan membahayakan kalau kita terlalau Jakarta sentris atau Jawa sentries,” tambah Christine Hakim. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Aktris berusia 60 tahun ini juga mengatakan Papua adalah daerah yang kaya. Tidak hanya soal kekayaan alam, namun juga sumber daya manusianya. Terlebih dalam dunia akting, yang dilihatnya saat proses film Boven Digoel. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Dilatih sebentar aja, kasih dialog, dia nangis beberapa kali sampai kami tersentuh dia nangis. Ini meyakinkan saya, ini baru awal. Ini pucuk dicinta ulam pun tiba,” tutur Christine Hakim. (Nurwahyunan/Bintang.com)