Barista dan Kedai Kopi Kian Menjamur, Ini Tanggapan Chicco Jerikho

Rizky Mulyani diperbarui 09 Feb 2017, 11:35 WIB
Sejak adanya Filosofi Kopi, profesi barista kian marak. Terutama di Indonesia bagian timur, tepatnya di Makassar jumlah barista kini sudah mencapai 500 orang. Hal ini tentu saja membuat Chicco merasa senang. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Kita kemarin sempat ngobrol sama barista di sana. Setelah menonton Filosofi Kopi ternyata ada impact yang bagus. Sekarang profesi barista jauh meningkat, di sana bahkan sudah ada 500 barista," kata Chicco Jerikho. (Adrian Putra/Bintang.com)
Aktor berusia 32 tahun ini pun merasa bersyukur ketika aktingnya bisa memberikan dampak baik. Dengan bertambahnya jumlah barista, bertambah pula orang-orang yang mengerti profesi barista sebenarnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Menurut Chicco selama ini banyak yang beranggapan bahwa pekerjaan barista hanya menyeduh kopi. Namun pada kenyataannya tidak seperti itu, banyak hal yang harus dipelajari untuk menjadi seorang barista. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Bisa menambah profesi barista jadi kan orang semakin tahu barista itu seperti apa. Selama ini orang cuma tahu kalau barista cuma tukang nyeduh kopi, padahal mereka juga belajar cara menyeduh kopi yang proper," tambahnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Tidak hanya soal barista yang semakin menjamur, namun jumlah kedai kopi pun semakin meningkat. Lantaran itu orang semakin memahami cara menikmati kopi yang sebenarnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Rata-rata orang masih belum ngerti bagaimana cara nikmati kopi. Setelah ada yg namanya barista jadi bisa tahu," pungkas Chicco Jerikho di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017). (Adrian Putra/Bintang.com)