Jadi Barista, Chicco Jerikho Punya Kesan Tersendiri Soal Kopi

Rizky Mulyani diperbarui 10 Feb 2017, 12:35 WIB
Sejak pertamakali mencoba, Chicco sudah punya kesan tersendiri dengan kopi Toraja. Menurutnya kopi tersebut memiliki rasa yang pekat dan meninggalkan bekas di lidah. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Dari dulu pertama kali coba memang kopi Toraja yang paling berkesan. Selain rasanya bold, dia juga nempel rasanya," ungkap Chicco Jerikho, di Artotel, kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017). (Galih W. Satria/Bintang.com)
Mengaku bukan ahli soal kopi, namun tak menampik ketika dirinya pernah belajar meracik kopi dan punya sedikit pengetahuan tentang ragam jenis kopi. Semua itu dilakukan untuk mendukung aktingnya jadi barista. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Waktu itu sempat belajar di ABCD Pasar Santa. Pengenalan kopi, terus bagaimana cara menyeduh kopi dan berapa temperaturnya,” tambah Chicco. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Berbagai jenis kopi pun juga sudah dirasakan Chicco Jerikho. Tidak hanya kopi asal Indonesia, melainkan berbagai jenis kopi dari beberapa Negara yang memang terkenal dengan cita rasa kopi yang khas. (Galih W. Satria/Bintang.com)
“Yang pernah saya coba kopi robusta dan Arabika. Sebenarnya masih ada lagi dari Afrika dan satu lagi saya lupa namanya," ungkapnya. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Menurut Chicco Jerikho, kopi memiliki rasa manisnya sendiri. Tidak ada aturan yang baku untuk menikmati rasa kopi, semua tergantung si penikmat dan kembali pada masing-masing orang yang merasakannya. (Galih W. Satria/Bintang.com)