Sempat Tertunda, Anang dan Ashanty Gelar Acara Akikah Arsya

Rizky Mulyani diperbarui 13 Feb 2017, 09:35 WIB
Tertundanya acara akikah bukan karena disengaja, melainkan karena dukacita yang merundung keluarga mereka atas kepergian ibunda Ashanty untuk selamanya. Penundaan tersebut karena Ashanty merasa tidak nyaman. (Galih W.Satria/Bintang.com)
"Harusnya sebulan setelah melahirkan Arsya kan, tapi karena habis musibah jadi membuat acara ramai-ramai belum enak. Masih bayangannya gimana gitu. Karena Rabu mau umrah,"ucap Ashanty saat jumpa pers. (Galih W.Satria/Bintang.com)
Acara akikah ini berlangsung di kediaman Anang dan Ashanty di kawasan Villa Cinere Mas, Tangerang Selatan, pada Minggu (12/2/2017). Arsya yang berjenis kelamin laki-laki, mengharuskan Anang dan Ashanty potong dua kambing. (Galih W.Satria/Bintang.com)
"Iya kebetulan ada pengajian, jadi sekalian acara Akikah Arsya deh. Kan Aqiqah wajib dalam Islam, dulu Arsy Aqiqah 1 kambing, karena Arsya laki-laki jadi 2 kambing,"tambah Ashanty. (Galih W.Satria/Bintang.com)
Menggelar acara akikah ini, pasangan Anang dan Ashanty ingin memenuhi syariat Islam yang menurutnya wajib melakukan akikah. Lantaran hal itu, ia memotong dua ekor kambing sesuai ajaran agama Islam. (Galih W.Satria/Bintang.com)
Kekompakan dari keluarga yang terkenal dengan sebutan A6 pun tampak. Anang dan Ashanty berserta keempat anak-anak mereka menggunakan pakaian dengan warna yang senada dan bermotif gradasi hitam putih. (Galih W.Satria/Bintang.com)
Menggelar acara akikah Arsya, diakui Ashanty hanya mengundang keluarga dan sahabat terdekat mereka. Dengan alasan, istri Anang Hermansyah ini takut tidak konsentrasi jika mengundang banyak tamu. (Galih W.Satria/Bintang.com)