Kolaborasi Dira Sugandi dengan Jazz Asal Belanda

Sutikno diperbarui 06 Mar 2017, 08:35 WIB
Hari pertama JJF, Jumat 3 Februari sejak sore ribuan penggemar musik jazz terus berdatangan. Hingga malam, suasana makin ramai. Beberapa penyanyi ikut meramaikan acara musik JJF ke-13 itu. (Adrian Putra/Bintang.com)
Penyani Dira Sugandi juga ikut meramaikan acara JJF. Penyanyi asal Bandung itu memboyong keluarganya yang kebetulan sedang libur. Bahkan, Dira menjadi tamu istimewa dalam gelaran jazz terbesar di asia itu. (Adrian Putra/Bintang.com)
Penyanyi kelahiran Bandung berusia 37 tahun itu menjadi tamu istimewa Jazz Orchestra of the Concertgebouw, orkes jazz asal Belanda. (Adrian Putra/Bintang.com)
Saat orkes yang terdiri dari 18 personil itu memainkan empat permainan instrumen. Setelah itu langsung memanggil tamu spesial, yaitu Dira Sugandi. Lantas melakukan tribute untuk musisi jazz asal Amerika Serikat Billie Holiday. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebelah kanan dan kiri layar memajang foto Billie Holiday. Suara indah Dira Sugandi mengalun bersama dengan iringan jazz asal Belanda. Malam itu, Dira juga membawakan lagu Billie Holiday, berjudul Good Morning Heartache. (Adrian Putra/Bintang.com)
Dira juga minta izin memeluk Mackrel, sebagai ungkapan rasa bangganya bisa sepanggung dengan jazz asal belanda tersebut. Tidak hanya nyanyi lagu balad, Dira juga unjuk kebolehannya menyanyikan lagu tempo cepat. (Adrian Putra/Bintang.com)
Java Jazz Festival 2017 yang dihelat di JIExpo Kemayoran Jakarta berlangsung dari tanggal 3-5 Maret 2017. 1000 musisi dari dalam dan luar negeri itu akan tampil dalam 14 panggung. (Adrian Putra/Bintang.com)