Di Inggris, Astrid Tiar Sibuk Nyetrika Cuci Baju dan Beresin Rumah

Sutikno diperbarui 23 Mar 2017, 07:35 WIB
Demi menemai sang suami melanjutkan pendidikan, S3 di Inggris, Astrid Tiar rela meninggalkan karier di dunia entertainmen yang belasan tahun telah dirintis. Musim dingin hingga menusuk tulang, membuatnya kembali ke Indonesia. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Banyak pelajaran didapatkan selama tinggal di negeri orang. Terutama bisa hidup lebih mandiri. Berbeda dengan di Jakarta, pekerjaan bisa dibantu oleh asisten rumah tangganya, sedangkan di Inggris, ia menjalankan sendiri. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Karena aku sudah berangkat ke Inggris, otomatis 100 persen ibu rumah tangga, urus anak, suami, urus rumah. Sekarang, mumpung lagi libur, suami izinkan aku kalau mau syuting lagi silahkan. Mumpung lagi di sini," ujar Astrid.(Bambang E. Ros/Bintang.com)
Selama di Inggris, pemeran sinetron Kisah Kasih Di Sekolah 2 itu benar-benar belajar menjadi seorang ibu rumah tangga. Nalurinya sebagai seorang perempuan dan ibu, menuntunnya untuk melakukan berbagai pekerjaan rumah. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Beresin rumah, nyuci baju, setrika, masak, ke pasar, ya banyak. Jadi kalau ditanya sibuk apa? Nyetrika," ujar Astrid Tiar sambil tertawa saat bertandang ke studio Bintang.com, Senin (9/11/2016). (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Sejak memutuskan menikah, Astrid Tiar tidak lagi fokus dengan kariernya. Ia lebih mementingkan keluarganya dibanding karier keartisan yang telah dibangun selama belasan tahun. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Ketika aku memilih menikah, aku sadar bahwa 100 persen kerjaan aku nggak di sini. Ya aku ambil itu dan happy, jadi keluarga dan karier. Keluarga 80 persen dan karier 20 persen, gitu deh," ujar ibu dua anak itu. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Wawancara dan pemotretan secara eksklusif Bintang.com beberapa waktu lalu. Fotografer: Bambang E. Ros, Wardrobe by: @yosepsinudarsono, Make up: @joemakeup20, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri.