Cara Acha Septriasa dan Ayushita Dalami Peran di Film Kartini

Fimela diperbarui 08 Apr 2017, 13:50 WIB
Bersama Dian Sastrowardoyo, di film Kartini ini Ayushita dan Acha banyak beradu peran. Pasalnya mereka berdua adalah Kardinah dan Rukmini, saudara perempuan Kartini yang selalu membantunya mencapai kesuksesan. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Ayushita pun menceritakan sosok Kardinah dan Rukmini, yang berperan penting dalam kehidupan Kartini, terutama ketika menggapai cita-cita yang dimimpikannya. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Kardinah dan Rukmini itu dua orang yang membantu Kartini untuk mewujudkan cita-citanya. Cita-cita kartini itu tidak akan terwujud kalau tidak ada bantuan dari mereka," ucap Ayushita beberapa waktu lalu. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Baik Ayu dan Acha berusaha dengan keras dalam mendalami perannya. Mereka melakukan riset dari berbagai sumber, seperti membaca buku Kartini, mencari informasi dari sutradara ataupun internet. (Galih W. Satria/Bintang.com)
“Ya melakukan riset pastinya, kita dapatin (informasi) dari PH dan cari sendiri, ada sekian banyak yang aku tanya dari mas Hanung, internet, semuanya. Aku baca buku Kartini, dan fasilitas yang bisa bantu," tutur Ayushita. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Melakukan riset seperti Ayushita, Acha tetap merasakan sulit lantaran ia tak menemukan dokumen serta foto-foto mengenai Rukmini. Untuk itu Acha melakukan rise yang lebih dalam lagi. (Galih W. Satria/Bintang.com)
“Dari hasil riset yang saya lakukan, tidak banyak dokumen-dokumen yang menyimpan foto Roekmini, apalagi kisah Roekmini hanya mengikuti kisah Kartini, jadi riset yang dilakukan harus lebih dalam lagi," ujar Acha Septriasa. (Galih W. Satria/Bintang.com)