Novita Dewi dan Alex, Ketemu Jodoh Saat Hibur Korban Tsunami

Sutikno diperbarui 05 Mei 2017, 07:35 WIB
Undangan ke Negara Sakura, Jepang penyanyi ini akhirnya menemukan jodohnya. Peristiwa tsunami yang melanda Jepang tahun 2011 silam, keduanya diundang untuk menghibur para korban. (dok. Keluarga)
"Kami diundang dari show di sana, tapi saya dengan Alex itu beda agen. Awalnya kami hanya bertegur sapa saja. Sama seperti ketika show di Jakarta," kenang Novita Dewi saat berbincang dengan Bintang.com, Rabu (20/4/2017) sore. (dok. Keluarga)
Usai mengisi acara tersebut, tanpa sengaja perjalanan pulang dari Osaka menuju Tokyo keduanya duduk bersebelahan. Selama perjalanan keduanya mulai berkenalan dan saling ngobrol. (dok. Keluarga)
Sampai di Tanah Air, pihak penyelenggara ingin membuat single. Keduanya bertemu kembali dalam proyek tersebut. Kerja bareng itu membuat hubungan keduanya makin lengket. (dok. Keluarga)
Tiga bulan setelah keduanya dekat, lantas memutuskan untuk pacaran. Dua tahun kemudian, memutuskan untuk menikah. Namun, restu dari orangtua Novita sempat menganjalnya. (dok. Liputan6)
"Ketidaksetujuan itu lantaran Alex sebagai musisi. Mami takut boru (anak perempuan)-nya tak mendapat hidup yang layak. Namun, setelah papi dan mami melihat keseriusan Alex, mereka akhirnya menerima Alex apa adanya," jelas Novita. (dok. Liputan6)
Pernikahan Novita Dewi dan Alex Rudiart dilakukan di Gereja Kana di Israel, 10 Oktober 2014 lalu. Gereja Kana memang sering menjadi pilihan turis mancanegara untuk menikah. (dok. Liputan6)