Cita Citata Kenalkan Dangdut Campur R&B di Amerika

Sutikno diperbarui 08 Mei 2017, 03:30 WIB
Dalam urusan karier, Cita Citata mulai melebarkan sayabnya. Penyanyi berdarah Sunda itu merekam single terbarunya di negeri Paman Sam. Single NY Cita atau NYC bergenre dangdut bercampur R&B. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Tidak hanya itu, penyanyi dangdut yang terkenal lewat lagunya Sakitnya Tuh Disini itu juga menyanyikan ulang lagu milik Rihanna berjudul Rude Boy. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Me-recycle lagunya Rihanna yang berjudul Rude Boy. Cita berkolaborasi dengan rapper latin yang cukup terkenal. Lalu director-nya cukup handal dan pernah memenangkan grammy awards," ujar Cita Citata. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Selain merekam lagunya di Amerika Serikat, Cita Citata juga sekaligus membuat video klipnya. Dan sudah dirilis pada 17 April silam. Lantas apa alasannya single barunya berjudul NYC? (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Karena bertemakan tentang keindahan New York pada malam hari. Memang berbeda dengan sebelumnya sih, genrenya dangdut. Kita beralih ke R&B," ujar Cita Citata saat bertandang ke kantor Bintang.com beberapa waktu lalu. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Meski beralih ke musik R&B, bukan berarti ia meninggalkan dangdut. Baginya, itu hanya sebuah penyegaran dalam kariernya. Meski tetap dalam liriknya masih dangdut. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Itu buat refresh saja. Ada lirik dangdutnya juga supaya bisa memperkenalkan kepada orang sana (Amerika) bahwa nih dangdut is a music of my country," lanjutnya. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Foto dan wawancara eksklusif Cita Citata di Studio Bintang.com beberapa waktu lalu. Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri.