Belum Sehat 100 Persen, Yana Zein Akan Pulang ke Indonesia

Sutikno diperbarui 19 Mei 2017, 19:35 WIB
Yana Zein sedang menjalani perawatan akibat kanker payudara stadium 4 di China. Sejak 30 Januari 2017 silam, pemeran sinetron itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Modern Guangzhou China Hospital. (dok. Pribadi)
Yana mendapat bantuan pengobatan dari ahli medis rumah sakit tersebut kini kondisinya mulai membaik. Hal itu diungkapkan oleh ibunda Yana, Swetlana Zein. Meski belum sehat sepenuhnya, akan dibawa pulang ke Indonesia. (dok. Pribadi)
“Yana sudah membaik. Tapi belum sehat 100 persen. Tanggal 28 Mei nanti, ia akan kembali ke Indonesia,” kata Swetlana Zein, ibunda Yana Zein saat dihubungi Bintang.com, Rabu (17/5/2017). (dok. Pribadi)
Swetlana menambahkan, kepulangan Yana Zein bukan berarti pengobatannya telah selesai. Kembalinya Yana ke Tanah Air lantaran visa yang masa berlakunya telah habis. (dok. Pribadi)
“Setibanya di Indonesia, akan kita urus secepatnya untuk perpanjang, agar Yana bisa berobat lagi di sana (China),” kata Swetlana Zein. (dok. Pribadi)
Ibu pemeran sinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu menambahkan, bahwa melawan kanker itu tidak mudah. Butuh kesabaran dan perjuangan panjang untuk melawannya. Disamping itu juga butuh biaya yang tidak sedikit. (dok. Pribadi)
“Biaya memang jadi salah satu problem kami. Pengobatan kanker sangat mahal. Kalau di sini namanya kemoterapi, tapi di sana namanya itu Crayo Surgery. Satu kali pengobatan Rp100 juta dan Yana baru menjalani empat kali,”kata ibunda Yana Zein. (dok. Pribadi)