Teman Sesama Pelawak Berdatangan ke Rumah Duka Cahyono

Sutikno diperbarui 25 Mei 2017, 23:30 WIB
Teman sahabat berdatangan ke rumah duka di kediaman almarhum Cahyono, di Jalan Madrasah 1 Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/5/2017). Untuk memberikan penghormatan terakhirnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Terlihat beberapa teman sesama pelawak dari grup Srimulat di rumah duka diantaranya, Tarzan, Kadir dan Memet sarta Jarwo Kwat. Beberapa diantaranya pernah menjenguk almarhum saat menjalani perawatan di rumah sakit. (Adrian Putra/Bintang.com)
Memet menjelaskan bahwa dua tahun terakhir, almarhum menderita penyakit komplikasi. Bahkan, beberapa waktu lalu saat pelawak senior itu di rawat di Rumah Sakit Pelni, ia menyempatkan untuk menjenguk. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Saya terakhir ketemu di (Rumah Sakit) Pelni itu. Sempat ngobrol sama saya cuma nggak nyambung, pendengarannya sudah susah jadi komunikasi lewat tulisan," ucap Memet saat melayat ke rumah duka, Kamis (25/5/2017). (Adrian Putra/Bintang.com)
Memet melihat, bahwa semangat seniornya itu memiliki kemauan yang kuat saat melawan penyakit yang bersarang dalam tubuhnya. Bahkan sempat meminta pekerjaan pada Memet untuk melawak. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Dia juga sempat meminta pekerjaan ke saya untuk diajak ngelawak. Dia juga sempet minta dibeliin kentang goreng, tapi nggak boleh sama anaknya, itu sih," tutur Memet. (Adrian Putra/Bintang.com)
Pelawak senior Cahyono meninggal dalam keadaan tidur. Sebelumnya, setelah sarapan, ingin istirahat sebentar di kamarnya. Saat akan diajak makan siang, almarhum sudah tak bernyawa. Almarhum dimakamkan hari ini juga setelah Ashar. (Adrian Putra/Bintang.com)