Kurangi Kegiatan, Aura Kasih Perbanyak Ibadah

Sutikno diperbarui 02 Jun 2017, 01:40 WIB
Beberapa hari puasa, Aura Kasih mangaku masih mulus. Belum ada yang bolong. Ia mengaku bersyukur masih belum ada puasa yang bolong. Apalagi dirinya memiliki penyakit asam lambung. (Instagram/aurakasih)
Lantas seperti apa pemeran dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan itu memaknai ibadah pausa. Baginya, tidak hanya sekedar menahan haus dan lapar. Puasa juga mengajarkan untuk menahan emosi. (Instagram/aurakasih)
"Puasa kan nggak cuma menahan lapar dan haus. Tapi kita diuji untuk bisa sabar, less ego. Caranya pasti lebih kalem, dalam artian gue puasa daripada nggak ngapa-ngapain," ujar Aura Kasih, di Plaza Indonesia, Rabu (31/5). (Instagram/aurakasih)
Disela-sela mengisi kekosongan waktunya, pelantun lagu Mari Bercinta itu lebih banyak membaca Alquran. Meski perempuan 30 tahun itu mengakui tidak ngerti bahasa arabnya. (Instagram/aurakasih)
"Kalau ngaji baca Al Quran, jujur ya aku baca Quran aku nggak ngerti (huruf) arabnya," kata Aura Kasih. (Instagram/aurakasih)
Perempuan yang mengawali kariernya dari finalis Miss Indonesia 2007 mewakili provinsi Lampung itu memanfaatkan teknologi untuk mengaji. Aplikasi Alquran lengkap dengan tafsirnya sering dibaca saat akan tidur. (Instagram/aurakasih)
"Untuk Alquran sudah ada di juz berapa tapi bukan baca arabnya, tapi tafsirnya. Kan lebih mengerti dan lebih masuk. Baca arabnya tapi nggak tahu artinya apa ya sama saja. Tiap malam sebelum tidur aku baca," ungkap Aura Kasih. (Instagram/aurakasih)

Tag Terkait