Yuki Kato Jaga Emosi Sempurnakan Puasa di Bulan Ramadhan

Rizky Mulyani diperbarui 07 Jun 2017, 19:55 WIB
Dalam menjalankan ibadah puasa, Yuki Kato juga mengimbangi dengan melakukan ibadah dan hal baik lainnya. Gunanya adalah agar puasanya diterima dan sempurna sesuai dengan kriteria yang ada. (Instagram/yukikt)
Ditemui di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017), Yuki menceritakan hal yang dia lakukan untuk menyempurnakan ibadah puasanya. Menurutnya, hal yang paling sulit adalah ketika menahan emosi. (Instagram/yukikt)
"Lancar (puasanya). Belum ada bolong. Nahan emosi sih yang susah. Emosi lisan, ga sampai bikin dengki, cuma luapan sesaat aja sih. Itu bisa bikin puasa batal. Mending jadi minum aja kali ya," kata Yuki Kato. (Instagram/yukikt)
Untuk menahan emosi tersebut, ternyata Yuki memperbanyak mengucapkan istighfar tiap kali rasa emosi tersebut tiba-tiba muncul dari dalam dirinya. (Instagram/yukikt)
Sejauh ini Yuki mengatakan bahwa puasanya lancar dan tidak ada gangguan apapun. Namun terkadang ada saja hal yang menyebabkan emosinya memuncak, salah satunya adalah kemacetan lalu lintas. (Instagram/yukikt)
"Setiap mau mulai emosi tarik napas istighfar. Selain macet ga ada gangguan puasa, cuma macet aja," tukas Yuki. (Instagram/yukikt)
Di bulan Ramadhan 2017 ini nampaknya Yuki Kato sangat maksimal dalam menjalankan ibadah puasanya. Terlihat dari kebaikan dan ibadah yang dijalani untuk kesempurnaan ibadah di bulan Ramadhan. (Instagram/yukikt)