Tujuh Tahun Ria Irawan Berjuang Lawan Kanker

Sutikno diperbarui 19 Jun 2017, 04:55 WIB
Ria Irawan bersyukur bisa menyelesaikan rentetan pengoabatan sejak tujuh tahun silam. Jatuh bangun pernah dirasakan oleh artis senior tersebut. Segala cara dan upaya dilakukan demi terbebas dari kanker. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Nggak usah ditanya lagi, gue dari beriman sampai musyrik. Sampai cari 2nd, 3rd opinion. Ini penawar, yang ini tempat cincin, bisa nggak ya pakai alternatif," ujar Ria Irawan, di kawasan Tendean, Kamis (15/6/2017). (Instagram/riairawan)
Sebagai salah satu penjuang kanker yang sukses, ia banyak mendapat pertanyaan terkait pengobatan yang dijalankan. Termasuk Ria yang hanya menjalani dua kali kemoterapi dan dinyatakan bersih. (Instagram/riairawan)
"Pertama aku tiga kali kemo selesai, beraih dari sel kanker. Kemudian 19 bulan lagi tiba-tiba di petscan ada lagi, dua kali kemo bersih. Itu karena aku sudah menyiapkan tubuh," paparnya. (Instagram/riairawan)
Kondisi kanker yang susah di tebak, membuat Ria menjalani kemoterapi. Guna menjaga agar sel kanker dalam tubhnya tidak lagi menyerang. Ia menilai bahwa kondisi para penderita kanker satu sama lain berbeda. (Instagram/riairawan)
Kematian Julia Perez dan Yana Zein belum lama ini menjadi momen yang tepat untuk mengedukasi masyarakat terkait penyakit kanker. Istri Mayky Wongkar itu melihat masyarakat Indonsia masih gagap terkait kesehatan. (Instagram/riairawan)
"Padahal mengedukasi masyarakat dengan meninggalnya Jupe itu aku dimimpiin. Orang bilang jangan forward WA daun kelor, daun sirsak, itu kan alternatif. Percaya saja sama medis, operasi ya operasi," kata Ria Irawan. (Instagram/riairawan)

Tag Terkait