Hindari Macet, Tata Janeeta Mudik Lebaran Pertama

Sutikno diperbarui 25 Jun 2017, 05:50 WIB
Lebaran menjadi moment kumpul keluarga besar untuk saling memaafkan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Pengalaman macet juga banyak dialami oleh para selebriti, salah satunya Tata Janeeta. (Adrian Putra/Bintang.com)
Tata Janeeta yang mudik ke Bandung pernah mengalami kemacetan yang luar biasa. Bahkan, Jakarta ke Bandung bisa memakan waktu hingga 12 jam dari perjalanan normal 4 jam. (Adrian Putra/Bintang.com)
Untuk menghindari kemacetan, penyanyi 34 tahun itu memilih lebaran pertama berangkat mudik. "Rencana hari H. Biar anak-anak nyaman juga," ujar Tata Janeeta usai Rumpi No Secret, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/6). (Adrian Putra/Bintang.com)
Tidak ada tradisi khusus dalam keluarga mantan anggota Dewi Dewi tersebut. Yang biasa dilakukan setelah menjalankan shalat ied adalah nyekar ke makam keluarga dan sungkeman dengan orang tua. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Gak ada tradisi (khusus). Paling nyekar, di rumah sungkeman. Kalau habis salat ied sungkeman sama mama papa," kata Tata Janeeta. (Adrian Putra/Bintang.com)
Selain itu, tidak lupa juga menyempatkan ke rumah saudara-saudara yang dianggap lebih tua. Sedangkan untuk menu favorit saat lebaran adalah ketupat sayur. (Adrian Putra/Bintang.com)
Tata Janeeta tak memusingkan pakaian saat lebaran. Biasanya, tiba di Bandung, ibunya telah menyiapkan seragam untuk putri dan cucunya. Datang dari Jakarta pun hanya tinggal memakai baju yang disiapkan oleh orangtuanya. (Adrian Putra/Bintang.com)