Cara Elvira Devinamira Agar Terhindar dari Kanker

Sutikno diperbarui 24 Jun 2017, 19:00 WIB
Memiliki kurang mengenakan dengan penyakit kanker, Elvira Devinamira terus mengkampanyekan anti kanker. Putri Indonesia 2014 itu selalu mengajak hidup sehat pada generasi muda khususnya wanita. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Yang penting gak stres, karena stres penyebab kanker. Karena happy mind healthy body. Saya ga minum (alkohol), saya ga ngerokok, saya olahraga," kata Elvira di Rumah Anyo-Yayasan Anyo Indonesia, kawasan Slipi, Kamis (22/6). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Perempuan yang merasakan sedih saat ditinggal neneknya akibat terkena kanker itu juga mengurangi makanan yang mengandung bahan pengawet. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Juga ngurangin makanan vetsin, pengawet. Kalau hari ini makan ga sehat besoknya harus minum jus. Saya ga lepas makan buah naga. Karena antioksidannya tinggi banget. Banyak lihat menu sehat di internet juga," lanjutnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Untuk mendeteksi lebih dini, Elvira juga rutin mengecek kesehatannya ke dokter. Beberapa kali ia menyarankan kepada teman-temannya untuk mengecek kesehatannya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Jadi saya ga cuma menjadi pembicara aja, tapi juga jadi contoh buat teman-teman sendiri. Vaksin hpv, mamografi penting sekali," ujar Elvira. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Ada satu alasan kenapa Elvira Devinamira begitu senang berinteraksi dan memberikan dukungan kepada para penderita kanker. Sang nenek tercinta, telah meninggalkannya untuk selamanya karena kanker leher rahim beberapa tahun silam. (Nurwahyunan/Bintang.com)