Perjuangan 3,5 Tahun Omar Daniel Raih Gelar Sarjana

Sutikno diperbarui 27 Jul 2017, 03:30 WIB
Meski sibuk menjalani syuting, Omar Daniel tetap menyelesaikan kuliahnya di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Prestasi didapat Omar dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,7. (Adrian Putra/Bintang.com)
Rasa bangga diungkapkan oleh pemeran sinetron Anugerah Cinta setelah selesai wisuda. Kini resmi menyandang status Sarjana Ilmu Komunikasi, sesuai dengan apa yang ia idamkan. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Yang pasti senang banget, karena memang selama ini, itu (gelar S.Ikom) cuma buat bahan becandaan temen-temen, dan sekarang itu terdengar benar di kuping jadi rasanya masih merinding," ujar Omar Danial, ICE BSD, Banten. (Adrian Putra/Bintang.com)
Pemeran kelahiran Surakarta 22 tahun itu mengaku terharu ketikan melihat orang tua dan ketiga kakak perempuannya yang juga turut hadir menyaksikan penyematan gelar Sarjana. (Adrian Putra/Bintang.com)
Dengan pencapaian ilmu yang didapatkan, ia akan memanfaatkan untuk menginspirasi banyak orang. Apalagi melihat kesibukannya menjalani syuting sinetron kejar tayang dan sembari kuliah. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Gua pengen gelar gua ini bisa jadi inspirasi bagi orang lain. Justru gua boleh dibilang terbebani dalam hal positif, karena gelar itu bukan sembarangan gua dapat, butuh perjuangan," ujarnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Omar Daniel butuh waktu 3,5 tahun untuk menyabet gelar sarjana. Perjuangannya menyelesaikan skripsi lewat metode kualitatif cukup menemui jalan berliku sebelum akhirnya menyandang status Sarjana Ilmu Komunikasi. (Adrian Putra/Bintang.com)