Rilis Single, Cokelat Kampanye Garuda Banget

Sutikno diperbarui 27 Jul 2017, 18:35 WIB
Sebagai wujud cintanya pada tanah air, grup musik Cokelat merilis single Garuda. Lagu yang merupakan single ke tiga untuk album ke-9 itu akan dirilis untuk menyambut hari jadi Indonesia ke 72 tahun. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ini adalah single ketiga menuju album ke-9 dan memang kita merilis ini dalam rangka dirgahayu RI ke-72," ungkap Edwin, gitaris Cokelat ketika bertandang ke Bintang.com, pada Rabu (26/7/2017). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Edwin menambahkan tema nasional selalu diusung grup ini dalam setiap album yang diluncurkan. Salah satu alasannya, konsentrasi Cokelat untuk membuat Indonesia menjadi kian positif dan hebat. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Pasti selalu ada lagu-lagu bertema nasional di setiap album kami. Di luar itu semua, bentuk konsetrasi kami bikin Indonesia positif, hebat, kami sibuk promosikan single Garuda dan kampanye Garuda Banget," tambahnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ini berangkat dari rasa enek kita terhadap teman-teman kita dan bahkan diri kita sendiri. Kemarin Indonesia seolah-olah terbelah dua gara-gara masalah sepele," sambung Ronny. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Berangkat dari keresahan yang dirasakan, terciptalah lagu Garuda. Edwin yang mencipta lagu itu dirasa pas dengan situasi masyarakat Indonesia pada umumnya belakangan ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Grup Cokelat yang berdiri sejak Juni 1996 itu sedang kampanye Garuda Banget. Tujuannya untuk menyuarakan kebaikan. Dan single Garuda sebagai bentuk rasa cintanya kepada Indonesia. (Nurwahyunan/Bintang.com)