Reza Rahadian Sabet Penghargaan Pertamanya di Kencah Asia Pasifik

Sutikno diperbarui 04 Agu 2017, 03:30 WIB
Pemeran Reza Rahadian baru saja dinobatkan sebagai Best Aktor dalam ajang Asia Pasific Film Festival (APFF) 2017. Reza menjadi aktor Indonesia pertama menerima penghargaan yang digelar dari tahun 1954. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Aktor kelahiran Bogor 30 tahun silam itu menang lewat perannya sebagai mantan Presiden Habibie, dalam film Rudy Habibie. Apalagi sebelumnya ia pernah meriah piala citra lewat film My Stupid Boss. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Saya bersyukur banget saya bisa dapat ini karena ini salah satu penghargaan pertama saya di Asia Pasifik," ucap Reza Rahadian, di Pusat Perfilman H Usmar Ismail (PPHUI)‎, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017). (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Terutama, mungkin ketika 2016 Piala Citra bisa kembali ada di tangan lewat film My Stupid Boss, kali ini Rudy Habibie bisa mewakili Indonesia yang mendapat predikar Best Actor," lanjutnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dalam ajang yang sama, tidak hanya Reza yang meraih penghargaan, tapi juga ada nama lain. Tya Subiakto didapuk sebagai Penata Musik Terbaik Asia-Pasific Film Festival 2017, di film yang sama. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Meski terbilang sukses memerankan banyak karakter tokoh, Reza mengaku tidak pernah mencari referensi dengan menonton film luar negeri. Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2016 itu belajar secara otodidak. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Atas pencapaiannya tersebut, Reza Rahadian berharap kemenangannya di kencah internasional menjadi langkah awal untuk membuka kesempatan bagi para aktor dan artis Indonesia lainnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)