Dua Calon Perankan BJ Habibie Sebelum Pilih Reza Rahadian

Sutikno diperbarui 09 Agu 2017, 04:30 WIB
Aktor berbakat Reza Rahadian baru saja menyabet gelar sebagai Best Actor ajang Asia-Pasific Film Festival 2017. Banyak pujian terkait aktingnya memerankan tokoh mantan presiden Indonesia tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)
Dibalik kesuksesan Reza memerankan BJ Habibie, ada cerita dibalik soal pemilihan pemeran tokoh Habibie muda dan tua. Bahkan, Reza tidak masuk dalam dua kadidat tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)
Habibie muda diperankan Giring Nidji, sementara Habibie tua dipercayakan kepada Agus Kuncoro. Sebagai pemilik cerita, Habibie mempercayakan keputusan itu. Asalkan, cerita yang diangkat harus melalui persetujuannya. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Bersama Hanung diadakan penilaian. Waktu itu Habibie mudanya Giring, saya nggakk tahu dia siapa. Katanya musisi. Terus Habibie saat tuanya diperankan Agus Kuncoro," kata B.J Habibie, di Gedung MD, Jakarta Selatan, Selasa (8/8). (Adrian Putra/Bintang.com)
Survei dilakukan demi mencari tokoh yang pas untuk memerankan mantan presiden tersebut. Nama Reza Rahadian muncul setelah melakukan survei lapangan di IPDN. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Terus dia (Hanung Bramantyo) minta waktu untuk datang ke rumah saya. Dia tanya ke saya siapa ini. Saya bilang saya. Dia bilang ada orang namanya Reza, sedang syuting di Istambul. Dari beberapa sudut menurut Hanung dia mirip saya," ujar Habibie.
Demi memuluskan perannya Habibie, Reza Rahadian beberapa kali mendatangi rumah mantan presiden ketiga tersebut. Reza datang untuk mempelajari langsung gestur dan gaya bicara tokoh yang diperankannya itu. (Adrian Putra/Bintang.com)