Saur Sepuh The Series, Cut Meyriska Latihan Mainkan Pedang di Atas Kuda

Sutikno diperbarui 10 Agu 2017, 03:30 WIB
Cut Meyriska bukan kali pertama main sinetron kolosal. Meski demikian, ia mengaku mengalami beberapa kesulitan saat bermain di sinetron Sahur Sepuh The Series yang akan ditayangkan SCTV pada 13 Agustus mendatang. (Galih W Satria/dok Bintang.com)
Banyak adegan action yang dilakukan dalam sinetron ini. Ia juga dituntut ketrampilannya dalam memainkan pedang sebagai senjatanya. Apalagi adegan itu dilakukan dari atas kuda. (Galih W Satria/dok Bintang.com)
"Ada tambahan lagi untuk latihan pedangnya, jadi ada fighting di atas kuda pakai pedang, itu aja sih yang agak wow. Susah sih, tapi banyak belajar," ucap Cut Meyriska saat press preview Saur Sepuh The Series, Rabu (9/8). (Galih W Satria/dok Bintang.com)
Tidak ingin mengecewakan penonton, ia juga rela berlatih sendiri. Memerankan seorang pendekar, selain berlatih di lokasi syuting, juga latihan sendiri dirumah. (Galih W Satria/dok Bintang.com)
"Aku beli pedang ditoko mainan anak-anak, di rumah tuh latihan, ini kan judulnya Saur Sepuh, jadi kita harus memerankan dengan baik jangan sampai mengecewakan penonton," tambahnya. (Galih W Satria/dok Bintang.com)
Tidak hanya adegan action dan memainkan pedang yang harus dipelajari, ia juga melakukan pendekatan dengan kuda yang menjadi tungganya. Apalagi beberapa kali harus ganti kuda. (Galih W Satria/dok Bintang.com)
"Sampai latihan kuda juga, kalau syuting kan kudanya ganti-ganti, di Bromo ganti, di Yogya ganti, jadi aku pendekatan sama kudanya. Kita belajar cara pegang kudanya seperti apa," tandas Cut Meyriska. (Galih W Satria/dok Bintang.com)