Sabina Katya, Pemeran Mantili Sejak Kecil Belajar Wushu

Sutikno diperbarui 14 Agu 2017, 03:30 WIB
Beberapa prestasi baik nasional maupun internasional telah banyak di koleksi oleh Sabina Katya. Sebagai atlet wushu, Sabina juga beberapa kali mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kini, ia memulai kariernya di dunia hiburan. (Instagram/sabinakatya)
Sabina Katya terjun ke dunia akting. Anak kedua dari tiga bersaudara itu berhenti mengejar prestasi di ajang wushu sejak akhir 2015. Tepatnya setelah selesai Asian Junior Games 2015. Kini, ia mencoba ke dunia seni peran.
Gadis cantik kelahiran 19 tahun silam itu berperan sebagai Mantili di sinetron Saur Sepuh The Series. Ini merupakan peran perdananya dilayar kaca sebagai artis. Aksinya, akan terlihat di SCTV sejak Minggu (13/8) malam. (Instagram/sabinakatya)
Saat hadir dalam acara press preview episode perdana Saur Sepuh The Seris di Senayan, ia menceritakan masa kecil hingga akhinya masuk ikut olahraga beladiri. Sejak kelas dua ia tertarik untuk masuk ke olahraga beladiri. (Instagram/sabinakatya)
"Awalnya mamah sama papah sih cuma kaya nyari olahraga aja gitu biar anaknya bisa beladiri aja, dulu kan masih rawan penjahat, yaudah ikutin mereka aja," ujar Sabina di XXI Senayan City, Jakarta, Rabu (9/8/2017).
Peraih medali emas di Kejuaraan Nasional Wushu tahun 2014 itu selain sibuk syuting sinetron stripping, ia juga masih tercatat sebagai salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia.
"Ke depannya aku masih pengen yang sesuai dengan aku aja. Kalau sesuai karakter nggak apa-apa (main sinetron lagi). Tapi tetap pendidikan, aku akan lanjutin S2, Insya Allah mau keluar negeri untuk ambil Sport Manajemen," ujar Sabina Katya.