Persiapan Anggota Paskibraka Nasional 2017 Sebelum Bertugas di Istana Negara

Rizky Mulyani diperbarui 17 Agu 2017, 08:30 WIB
Ke 68 anggota Paskibraka tersebut nantinya akan bertugas dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara. Berbagai persiapan telah mereka lakukan sejak jauh-jauh hari. (Facebook/Pasrepindo)
Dalam persiapannya, banyak hal yang didapatkan oleh anggota Paskibraka tersebut. Baris-berbaris, kesiapan mental dan fisik nampaknya menjadi hal utama bagi para pasukan pengibar bendera pusaka tersebut. (Facebook/Pasrepindo)
Bukan hanya itu, dalam pelatihan yang sudah didapatkannya sejak beberapa bulan lalu, para Paskibraka ini juga mendapatkan pelatihan make-up. Baik laki-laki dan perempua, semuanya diajarkan merias diri. (Facebook/Pasrepindo)
Antusias yang tinggi terlihat dari para peserta saat mendapat pelatihan tersebut. Mereka yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia tampak begitu akrab menuju hari bersejarah bagi mereka. (Facebook/Pasrepindo)
HUT ke-72 RI ini menjadi hari paling bersejarah bagi para PASKIBRAKA Nasional 2017, karena mereka telah mendapat kepercayaan untuk mewakili daerahnya masing-masing untuk bertugas di Istana Negara. (Instagram/paskibraka.republik.indonesia)
Rasa deg-degan tentunya dirasakan oleh mereka yang akan bertugas saat upacara detik-detik proklamasi. Bahkan satu di antara mereka ada yang mengaku sampai tidak bisa tidur menuju hari itu. (Instagram/sekretariat.kabinet)
"Nervous (deg-degan) banget kak. Sampai enggak bisa tidur tadi malam," kata Paskibraka Nasional 2017 asal Sumatera Barat Laras Ghita Salsabila, seperti yang dilansir dari Liputan6.com. (Instagram/sekretariat.kabinet)