Aksi Aurelie Moeremans Kibarkan Bendera Merah Putih di Kedalaman Air

Rizky Mulyani diperbarui 17 Agu 2017, 14:30 WIB
Bukan seperti Paskibraka pada umumnya, Aurelie harus mengibarkan sang Saka Merah Putih di kedalaman air. Momen mengibarkan bendera ini merupakan kesempatan pertama bagi Aurelie, terlebih ia melakukannya di dalam air. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Sebelum melakukan aksinya ini, Aurelie memang begitu terlihat antusias. Mengingat ini merupakan pengalaman pertamanya yang terbilang cukup unik dan sulit untuk dilakukan. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Ini aku akan mengibarkan bendera under water. Sebenarnya untuk ngibarin bendera aku enggak pernah , ini pertama kali aku ngibarin bendera," kata Aurelie Moeremans di Seaworld Ancol, Jakarta Utara, Kamis (17/8). (Deki Prayoga/Bintang.com)
Beberapa hari menjelang pengibaran bendera di kedalaman air, Aurelie sudah melakukan berbagai persiapan. Terutama dari para pelatih, yang memang sudah ahli dalam melakukannya itu. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Aku didampingin oleh penyelam profesional, persiapannya aku lebih ke pernafasan, lepas ininya gimana (yang dimulut), lepas kacamatanya gimana, itu dibanyakin," imbuhnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Sempat mengakui bahwa dirinya takut dengan ikan-ikan yang berada di aquarium, namun pada kenyataannya Aurelie berhasil usir rasa takut itu dan cuek dengan keberadaan ikan-ikan saat itu dan berhasil menyelam. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Aku sebenarnya takut sama ikan-ikan, tapi pas udah nyelam dibawah ternyata enggak apa-apa, tenang aja dibawah," tukas Aurelie Moeremans yang selanjutnya membentangkan kain bertuliskan Dirgahayu Republik Indonesia. (Deki Prayoga/Bintang.com)