Khawatir Kanker Serviks, Alice Norin Lakukan Ini

Sutikno diperbarui 28 Agu 2017, 17:35 WIB
Pemeran Alice Norin mengajak untuk mencegah kanker serviks. Mencegah lebih baik daripada sudah terkena yang lebih susah untuk disembuhkan. Lantas apa yang dilakukan oleh ibu satu anak itu untuk mencegahnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Saya menganjurkan orang untuk vaksin. Kalau sudah kena agak susah. Apa yang bisa kita cegah, ya kita cegah," kata Alice Norin ditemui di Kantor Walikota Jakarta Sel, Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/8). (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebagai perempuan, ia juga mengaku khawatir dengan penyakit mematikan tersebut. Dengan demikian, ia juga banyak mencari tahu terkait bahayanya dan melakukan untuk mengantisipasi sesegera mungkin. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Pasti (khawatir) banget. Kalau sudah kena, mau diobatin itu susah dan mahal biayanya. Habis ini mau ke dokter, mau vaksin. Aku gak mau telat vaksin," tutur Alice. (Adrian Putra/Bintang.com)
Ibu seorang anak itu juga mengingatkan pentingnya untuk memeriksa kesehatan organ intim. Setelah berhubungan intim, seorang wanita akan memiliki potensi lebih besar untuk terkena jenis kanker yang menyerang leher rahim tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)
Alice Norin kini juga konsern dengan penyakit kanker serviks. Penyakit mematikan selain kanker payudara yang banyak diderita oleh kaum perempuan. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Hari ini sharing tentang merawat organ intim. Terus pencegahan kanker serviks jadi banyak pengetahuan aja lah. Ini menjadi pembunuh nomor 1 di Indonesia, jadi perlu di edukasi lebih," kata Alice Norin. (Adrian Putra/Bintang.com)