Senyum Ceria Raisa dan Hamish Daud Jalani Acara Ngeyeuk Sereuh

Sutikno diperbarui 30 Agu 2017, 14:35 WIB
Selasa (29/8) Raisa menjalankan serangkaian adat jelang nikah. Kemarin, dilakukan pengajian, siraman, dan mohon izin menikah pada orangtua. Penyanyi cantik itu juga menjalankan adat tradisi Ngeyeuk Sereuh. (Instagram/hamishdw)
Menurut blog bridestory, Raisa dan Hamish menjalankan serangkaian prosesi jelang menikah yang akan dilaksanakan pada 3 September mendatang. Raisa yang memiliki darah Sunda, juga mengikuti ritual Ngeyeuk Sereuh. (Instagram/thebridestory)
Prosesi Ngeyeuk Sereuh sendiri dilakukan sebagai simbol permintaan restu kedua calon mempelai kepada orangtua masing-masing. Dalam sederet potret yang dibagikan terlihat kehangatan hubungan Hamish dengan keluarga Raisa. (Instagram/thebridestory)
Kehangatan begitu terlihat dari beberapa foto yang beredar di media sosial. Penuh kecerianan dan canda ria. Acara prosesi adat itu sendiri berlangsung di kediaman Raisa di kawasan Cinere, Jakarta Selatan. (Instagram/thebridestory)
Saat Ngeyeuk Sereuh, Raisa dan Hamish menjalani berbagai prosesi yang sarat makna seperti minta izin orangtua, penaburan beras sebagai simbol harapan hidup sejahtera, pemberian nasihat. (Instagram/hamishdw)
Menggotong perangkat pakaian bersama, hingga menumbuk alu ke dalam lumpang. Menyalakan tujuh buah lilin sebagai harapan kejujuran dalam membina rumah tangga. (Instagram/hamishdw)
Acara Ngeyeuk Sereuh Raisa dan Hamish Daud berlangsung penuh canda. Beberapakali pasangan yang tengah berbahagia itu tak bisa menahan tawa. Begitu juga dengan Hamish yang banyak menghabiskan waktunya di Australia. (Instagram/hamishdw)

Tag Terkait