Dion Wiyoko Resmi Persunting Fiona Anthony Bertepatan Momen Idul Adha

Sutikno diperbarui 01 Sep 2017, 13:50 WIB
Jelang mengucap janji sehidup semati yang bertepatan dengan Idul Adha, Dion Wiyoko melakukan serangkaian adat menurut leluhurnya. Dion yang akan mempersunting Fiona Anthony menjalani proses adat Tionghoa. (Instagram/mrmrswiyoko)
Salah satu tradisi adat dari nenek moyang Dion dan kekasih jelang nikah diantaranya Tea Pai. Acara sebagai bentuk penghormatan terhadap orang yang lebih tua dalam keluarganya. (Instagram/mrmrswiyoko)
Acara ini dihadiri oleh kedua keluarga mempelai yang telah menikah. Diantaranya, orangtua, kakak kandung, paman atau bibi, hingga saudara sepupu. Acara ini sebagai ajang silaturahmi agar saling kenal dengan keluarga barunya. (Instagram/mrmrswiyoko)
Acara yang berlangsung 27 Agustus di Surabaya itu berjalan tertutup. Hanya kedua mempelai, demi acara berlangsung dengan sakral. Doa dari para orangtua yang hadir agar anak-anaknya kelak bisa hidup bahagia dalam pernikahannya. (Instagram/mrmrswiyoko)
Pasangan yang menjalani pemberkatan hari ini, 1 September 2017 itu juga melakukan tradisi Tionghoa seperti Sangjit. Acara Sangjit ini, biasanya dilakukan setelah lamaran dan sebelum pernikahan. (Instagram/mrmrswiyoko)
Beberapa potret pasangan jelang nikah ini diunggah di media sosial keduanya. Dion terlihat gagah dengan stelan jas yang akan dikenakan. begitu juga Fiona yang tampil cantik. (Instagram/mrmrswiyoko)
Pemberkatan nikah Dion Wiyoko dan Fiona Anthony berlangsung di Gereja Santo Fransiskus Xaverius, Denpasar, Bali hari ini, Jumat (1/9) pukul 12.00 WITA. Setelah itu, pesta pernikahan dilaksanakan malam harinya. (Instagram/mrmrswiyoko)