21 Tahun Bermusik, Ini Cara Jamrud Tetap Kompak

Sutikno diperbarui 18 Sep 2017, 07:35 WIB
Belasan judul album telah di rilis grup musik Jamrud. Tema berbeda-beda diberikan untuk disuguhkan pada Jammers sapaan para penggemarnya. Kali ini, Jamrud kembali dengan album baru dan mengusung tema nostalgia. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Album baru berjudul 80's sempat dirilis pada Maret lalu. Namun, karena adanya perpindahan manajemen, mereka memutuskan untuk menariknya kembali. Berbagai pertimbangan akhirnya akan dirilis pada awal 2018 mendatang. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Karena album ini konsepnya back to basic, 90-an musiknya lebih sederhana kayak kita album pertama. Mungkin kurang lebih seperti itu. Warna musiknya nggak beda-beda," ungkap Azis ketika bertandang ke Bintang.com. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Karena baru berjalan 2 minggu kita tarik lagi dan rencananya kita mau edarkan secara indie label, label kita sendiri awal tahun depan. Kita juga nggak mau ribet dengan urusan manajemen lama." kata Aziz. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Sebelumnya, Jamrud tergabung dengan manajemen Log Zhelebour. Sekarang ini, manajemen sendiri. Sedangkan album yang ditarik, akan kembali diedarkan awal 2018. Dua atau tiga lagu akan ditambahkan pada album barunya tersebut. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Diusianya yang kini telah 21 tahun, para personel ini semakin solid. Lantas seperti apa cara mereka bisa tetap bersama dan selalu kompak. Meski saat itu vokalisnya, Krisyanto pernah hengkang dan kini kembali lagi. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Nggak aneh-aneh, kita seperti kawan dan keluarga, tidak ada batasan. Profesional memang harus dijaga, di luar itu kita berusaha seperti kawan." ujar Aziz. "Banyak guyon, saling ledek itu tidak menjadi masalah dan sudah biasa." sambung Kris.
Foto dan wawancara eksklusif dengan personel Jamrud di kantor Bintang.com di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Photographer: Bambang E. Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri.