Perjuangan 28 Jam Acha Septriasa saat Melahirkan Anak Pertama

Rizky Mulyani diperbarui 21 Sep 2017, 08:30 WIB
Rabu, 20 September 2017, di Rumah Sakit Royal Hospital for Woman, Sydney, Australia, pukul 12.14 siang waktu setempat, Acha melahirkan anak perempuannya dengan cara normal dan melalui fase selama 28 jam. (Instagram/septriasaacha)
Kabar bahagia itu diketahui oleh ibunda Acha, Rita Emza lewat aplikasi pesan singkap pada tim Bintang.com. Ia mengatakan bahwa Acha telah melahirkan secara normal dengan proses yang cukup berat. (Instagram/septriasaacha)
"Telah lahir bayi cantik dan sehat tadi, 20 September 2017 jam 12.14 dengan berat 3220 gram. Semoga menjadi anak sholehah," kata Rita Emza saat dihubungi Bintang.com melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (20/9). (Instagram/lambeturah)
"Lahir normal. (Acha) berjuang selama 28 jam," ungkap Rita Emza. "Memang (acha lahirannya) agak berat. Rahimnya tebal apa yah katanya, jadi agak lama," tambahnya. (Instagram/septriasaacha)
Ketika berjuang, Acha memang sempat menyerah dan meminta dilakukannya operasi persalinan. Namun ia tetap diberikan semangat oleh sang dokter untuk mengatur pernapasan dengan benar. (Instagram/septriasaacha)
"Sempat juga (nyerah), sampai dia, "terserah deh apa aja'. Terus dibimbing lagi buat atur nafas lagi yang bagus. Ya kata dokter pintar atur pernafasannya," tutur Rita. (Instagram/septriasaacha)
Setelah melalui proses persalinan yang berat itu, Rita Emza mengatakan bahwa kini Acha Septriasa sudah berada di kondisi yang baik dan tentunya sangat bahagia atas kelahiran putri cantiknya itu. Selamat berbahagia, Acha! (Instagram/septriasaacha)