Dua Ilmu yang Diajarkan Iko Uwais Untuk Bekal Anak

Rizky Mulyani diperbarui 21 Sep 2017, 19:30 WIB
Menjadi ayah, Iko selalu ingin anaknya berada di situasi aman. Untuk itu ia mengajarkan ilmu bela diri yang dikuasainya sebagai aktor laga. Selain itu, ilmu agama pun juga diberikannya sebagai bekal. (Instagram/iko.uwais)
Terkenal sebagai aktor laga, Iko Uwais tentunya sangat jago yang namanya ilmu bela diri. Kini ia pun mewariskannya kepada sang anak, tujuannya adalah agar Atreya bisa menjaga diri dari hal-hal yang berbahaya. (Instagram/iko.uwais)
"Iya, karena sepuluh tahun ke depan kita nggak tahu pas di zamannya. Jadi yang penting dia ada bekal, dia punya insting harus dimaenin, dia harus peka," kata Iko Uwais, di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017). (Instagram/iko.uwais)
Lantaran nantinya sang anak tak akan terus berada di bawah pengawasan orang tua, Iko mengatakan akan lebih efektif jika putrinya itu bisa jaga dirinya sendiri dengan bekal yang dimilikinya. (Instagram/ma_ma_dee)
"Jadi kalau ada orang yang nggak kenal, kalau di beladiri, jarak satu meter kalau sudah lebih deket, harus curiga. Bukannya pikiran jelek ya," terang Iko. (Instagram/ma_ma_dee)
Ternyata bukan hanya bela diri, bersama sang istri, ia pun turut mengajarkan ilmu Agama yang menurutnya sangat penting. Tujuannya, agar sang anak tahu mana yang baik dan buruk saat berada di luar rumah. (Instagram/ma_ma_dee)
"Audy sih Alhamdulilah menerapkan secara agama, dan itu yang penting karena tiangnya dari rumah kan. Kalau dari rumah dia sudah tahu yang baik seperti apa, yang negatif seperti apa," tandas Iko Uwais. (Instagram/iko.uwais)