Tak Ingin Seperti Cerita Roro Jonggrang, Ini Pernikahan Impian Vicky Shu

Sutikno diperbarui 25 Sep 2017, 07:35 WIB
Kabar bahagia dari artis Vicky Shu. Tepat Sabtu (23/9) artis peran dan penyanyi, resmi menjadi istri Ade Imam. Acara digelar di pelataran Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah. Tidak banyak tamu yang di undang. (Instagram/aldiphotoofficial)
Pernikahan pasangan ini berlangsung dengan adat Jawa. Rangkaian prosesi jelang nikah dilakukan sebelumnya. Pernikahan dilakukan di Candi Borobudur itu memang telah menjadi keinginan Vicky. (Instagram/aldiphotoofficial)
"Ketika diajak menikah, aku langsung 'menantang' untuk pernikahan impian (menikah di Borobudur). Daripada aku minta buatkan candi kan kayak cerita Roro Jongrang," kata Vicky sambil tertawa beberapa waktu lalu. (Instagram/aldiphotoofficial)
Akad nikah sekitar pukul 16.00 WIB. Ade memberikan seperangkat alat salat dan uang tunai sesuai dengan tanggal bersejarah keduanya, 2392017 sebagai maskawinnya. Acara digelar tertutup dan dihadiri kerabat dekat keduanya. (Instagram/aldiphotoofficial)
Setelah menggelar akad nikah, malam harinya dilanjutkan acara resepsi masih ditempat yang sama. Kedua bagaikan raja dan ratu sehari dengan balutan busana Jawa klasik. Lantaran keduanya juga sama-sama berdarah Jawa. (Instagram/aldiphotoofficial)
Malam itu, musisi yang juga Anggota DPR Anang Hermansyah beserta istri, Ashanty terlihat hadir. Keduanya juga menghibur para tamu undangan yang hadir dengan membawakan lagu Jodohku. (Instagram/aldiphotoofficial)
Tidak hanya Anang dan Ashanty, resepsi pernikahan Vicky dan Ade juga dihadiri oleh putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan calon suaminya. Vicky Shu resmi dipersunting Ade Imam pada Sabtu (23/9/2017). (Instagram/ashanty_ash)