Tom Petty Tinggalkan 6 Kenangan Ini Sebelum Meninggal Dunia

Rizky Mulyani diperbarui 03 Okt 2017, 16:05 WIB
Pemilik nama asli Thomas Earl Petty ini meninggal dunia dalam usia 66 tahun. Musisi legendaris ini ternyata memiliki keahlian di berbagai bidang. Ia dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu hingga gitaris yang dari Amerika Serikat. (AFP/Kevin Winter)
Selama berkarier di dunia musik, Tom terus bersama dengan grup bandnya yang bernama The Heartbreakers. Tak heran jika mendiang Tom terkenal dengan sebutan Tom Petty and the Heartbreakers. (AFP/Kevin Winter)
Ternyata Tom tak hanya berprofesi sebagai musisi, namun ia juga mengembangkan kariernya dalam dunia akting. Tahun 1978, Tom tampil pertama kali sebagai pemeran figuran dalam film FM. (AFP/Kevork Djansezian)
Lantaran terus mengembangkan sayapnya dan terus berkarier, Tom beberapa kali menerima penghargaan. Akhirnya, setelah 18 kali dicalonkan sebagai penerima Grammy Award, tahun 1989 ia menerima penghargaan pertama kalinya. (AFP/Rick Diamond)
Tahun 1995, Tom juga menerima penghargaan Grammy kategori Pernampilan Vokal Pria Terbaik. Lagu bertajuk "You Don't Know How It Feels" lah yang berhasil membawanya menjadi pemenang. (AFP/Alberto E.Rodriguez)
Pada 21 September 2006, Tom Petty and the Heartbreakers dijadikan sebagai warga kehormatan. Untuk itu setiap tanggal 21 September Wali kota Gainesville menjadikannya sebagai hari Tom Petty and the Heartbreakers. (AFP/Frederick M.Brown)
Kepergian Tom Petty untuk selamanya bukan hanya meninggalkan kesedihan bagi para keluarga dan sahabatnya. Tak sedikit para penggemarnya yang juga larut dalam kesedihan dengan kepergian sang idola. (AFP/Rick Diamond)